• header
  • header
  • alaskapala
  • inkai sman 1 cipari

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 1 CIPARI | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 CIPARI

NPSN : 20300596

Jl.MT.Haryono 04 Cipari Cilacap Telp.0280-6226190


info@sman1cipari.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 230992
Pengunjung : 54025
Hari ini : 45
Hits hari ini : 168
Member Online : 9
IP : 54.226.73.255
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • Drs BAMBANG SETIAWAN MM (Guru)
    2017-05-04 09:05:37

    Semat dan semoga sukses selalu buat anak-anak ku kelas XII SMAN 1 Cipari yang telah selesai menempuh pendidikan di SMA. Semoga semuan...
  • DARTO S.Pd (Guru)
    2017-03-20 14:09:03

    Apa yang Anda pikirkan?
  • JUMI ANAWATI S.Psi (Guru)
    2016-09-01 15:18:00

    1|2
  • JUMI ANAWATI S.Psi (Guru)
    2016-09-01 15:16:10

    1|1
  • HARDIYANTO TRI KUSWINARNO S.P (Guru)
    2016-03-23 12:41:19

    keadilan yang tertunda atau terlupakan?
  • HARDIYANTO TRI KUSWINARNO S.P (Guru)
    2015-12-10 08:40:54

    Prepare buat bikin wadah kreatifitas siswa...
  • Drs BAMBANG SETIAWAN MM (Guru)
    2015-11-21 17:31:57

    Kebenaran itu akan semakin rumit jika ketakbenaran yang dibenarkan............
  • SALMIZAN S.Pd (Guru)
    2015-11-04 18:35:37

    Apa yang Anda pikirkan?
  • HARDIYANTO TRI KUSWINARNO S.P (Guru)
    2015-11-04 12:32:18

    cipari menunggu hujan........

Lomba Foto Cinta Lingkungan Sekolah

Tanggal : 18/01/2019

Karena generasi muda yang di harapkan dunia bukan hanya mereka yang paham media sosial tetapi mereka juga bisa merawat dan melestarikan tanah, alam dan lingkungannya

#kontesfoto
#slamos2K18
Batu like dan coment ya guys???

 
 
 
Hanya manusia yang dapat menebang pohon, mengolahkan menjadi kertas, dan menuliskan pada kertas itu " Stop Penebangan Pohon"
JIka alam sudah mulai tidak bersahabat, maka manusia harus siap menerima Derita.
Dengan membuang sampah pada tempatnya, maka anda sudah mencintai jutaan manusia.
Kebersihan adalah sebagain dari iman.
Dengan merusak alam sekitar berarti kita juga merusak diri sendiri, karena manusia adalah bagian dari alam.
Aku tercipta untukmu wahai manusia, rawat dan jagalah agar kamu tetap hidup

X MIPA 2

#Kontesfoto
#Slamos2k18
 
 
Jika kita mengamati di setiap sekolah,jarang sekali kita melihat tempat sampah dan selokan yang bersih.Jika tempat sampah dan selokan itu bersih, itu bukan kerja dari siswa,melainkan kerja petugas kebersihan sekolah.Sekarang jarang ada siswa yang memperdulikan hal ini,padahal kebersihan merupakan salah satu hal terpenting untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram.Jangankan untuk membersihkan selokan,untuk membuang sampah pada tempatnya pun,terkadang sangat sulit di lakukan oleh para siswa.
Maka dari itu, peran serta siswa dalam menjaga lingkungan sekolah amatlah sangat penting untuk di perhatikan,karena bagaimana mungkin siswa mampu menangkap pelajaran yang di sampaikan oleh guru dengan maksimal, bila siswa itu sendiri merasa tidak nyaman berada di lingkungan yang kotor.Kebersihan lingkungan sekolah juga bisa menjadi, salah satu faktor dari keunggulan sekolah tersebut, karena semua orang atau dari lingkungan yang dekat dengan sekolah tersebut,akan melihat situasi maupun keadaan sekolah yang bersih, akan menyalurkan atau menginformasikan pada orang lain bahwa sekolah tersebut unggul dalam bidang kebersihan,hal ini bisa menjadi media promosi sekolah yang baik.

JADI, RINCIAN DARI ULASAN DI ATAS ADALAH, KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH SANGATLAH PENTING, OLEH KARENA ITU MULAILAH DARI SEKARANG KITA MENJAGA LINGKUNGAN SEKOLAH YANG BERSIH DAN SEHAT, KARENA BERSIH ITU SEBAGIAN DARI IMAN?
#kontesfoto
#slamos2k18
 
 
Kelas : XI MIPA 2

Keindahan lingkungan berawal dari kebersihan jika lingkungan bersih keindahan akan mewarnainya. Manusia seharusnya bisa menjaga lingkungan sekitar mereka jangan kotori lingkungan dengan sampah sampah tak berguna lingkungan rusak karena ulah manusia. Manusia yang tidak berfikir tentang masa depan bumi ini manusia yang egois yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya dalam jangka pendek tanpa berfikir masa depan bumi ini. Generasi muda bangkitlah jangan kau rusak alam kita karena ulahmu. Bumi yang kian hari bertambah tua menjadi tempat makhluk hidup tinggal. Bumi setiap hari menangis sampah sampah yang tidak didaur ulang dibakar asap yang dihasilkan membuat lapisan ozon menipis. Bumi yang penuh dengan oksigen kian hari menangis karena manusia setiap hari menebang pohon tanpa diimbangi dengan reboisasi. Hai generasi muda! Jagalah bumi ini, jagalah lingkunganmu agar tercipta keindahan udara yang penuh oksigen membuat paru-paru menjadi sehat tapi kini telah berubah sedikit demi sedikit persediaan oksigen berkurang apa manusia tidak berfikir bagaimana jadinya bumi ini jika setiap hari kandungan oksigen berkurang. Jagalah lingkunganmu rawatlah mereka janganlah kau rusak alam sekitarmu karena ulahmu yang tak bergikir tentang masa depan bumi ini.
#kontesfoto #slamos2k18
 
 
 
Jum'at, 14 desember 2018
Alam sangat membutuhkan perhatian dan perlindungan. Tunjukkan perhatian Anda padanya, dengan menjaganya.
X MIPA 3
#kontesfoto
#slamos2k18
 
 
Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah.

Lingkungan adalah sesuatu yang berada diluar atau disekitar makhluk hidup. Lingkungan merupakan tempat tinggal bagi semua makhluk hidup. Melestarikan lingkungan merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi dan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab kita semua. Setiap orang harus melakukan usaha untuk menyelamatkan lingkungan di sekitarnya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Di sekolah, seluruh warganya mulai dari kepala sekolah, guru, karyawan dan juga siswa harus menjaga kelestarian lingkungan sekolah agar dapat beraktifitas dengan nyaman. Salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan adalah menjaga kebersihannya.

Menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna karena dengan lingkungan yang bersih tercipta kehidupan yang aman, sejuk dan sehat. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, maka kita dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat. Lingkungan pun menjadi lebih sejuk dan bebas dari polusi udara dan kita pun lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari. Sedangkan di sekolah, lingkungan yang bersih dapat mendorong semangat belajar siswa, kebersihan lingkungan juga dapat menjadi keunggulan sekolah.

Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman untuk belajar.

X MIPA 1

#kontesfoto
#slamos2k18
 
 


Kembali ke Atas


Info Sekolah Lainnya :